Bulan Juli Inflasi Kota Pematangsiantar Terkendali

Wali Kota Hefriansyah, SE, MM selaku ketua TPID kota Pematangsiantar melalui asisten adm perekonomian Drs M Akhir Harahap pada pertemuan di aula Bank Indonesia Jalan H Adam Malik mengatakan, Inflasi kota Pematangsiantar pada periode Juli 2018 terkendali sebesar 0, 35 persen (mtm) atau 3,49 persen (yoy), Senin (27/8).

Ia menyebutkan rapat tim pengendali inflasi daerah ini merupakan salah satu agenda pemerintah dalam mengendalikan kebutuhan pokok masyarakat untuk menghindari agar jangan sampai terjadi inflasi yang tinggi.

Pengendali inflasi menjadi hal yang wajib bagi Bank Indonesia dan pemangku kepentingan lainnya dalam rangka konsolidasi, antisipasi, menyikapi dan memantau situasi serta kondisi kebutuhan masyarakat.

TPID harus dapat memastikan produk yang tersedia dilapangan dengan benar, dipastikan tersedia dan bisa didistribusikan dengan baik dan lancar, TPID juga harus mampu mengendalikan fluktuasi harga serta menjamin harga tetap stabil.

Kemudian diharapkan kepada OPD terkait untuk dapat mengambil kebijakan dan membuat program yang dapat mengendalikan Inflasi, katanya.

Pertemuan yang berlangsung di gedung perwakilan Bank Indonesia kota Pematangsiantar ini diikuti instansi terkait, organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah kota, badan pusat statistik (BPS), Pertamina, dan lainnya.(Humas Pemko Pematangsiantar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *