Tahun Ini Wali Kota Tunaikan Ibadah Haji Bersama 135 Calhaj Pematangsiantar

Acara tepung tawar dalam rangkaian kegiatan pemberangkatan 135 calon jemaah Haji dan Hajjah kota Pematangsiantar yang rencananya diberangkatkan pada akhir Juli tahun ini, Wali Kota Hefriansyah, SE, MM berkesempatan menunaikan rukun Islam ke lima ibadah Haji bersama rombongan yang tergabung dalam kloter 9, acara tersebut dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota, Jalan MH Sitorus, Senin (16/7).

Saat menepung tawari calon jemaah, Wali Kota beserta istri Syahputri br Hutabarat didampingi Wakil Wali Kota Togar Sitorus, SE, MM, dan mewakili ketua DPRD Nurlela Sikumbang, selanjutnya Wali Kota ditepung tawari wakilnya, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran dan ditandai dengan penyerahan bale, pemakaian seragam serta penyematan kacu tanda peserta calon jemaah Haji dan Hajjah dari kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu turut menepung tawari, Kajari Pematangsiantar Ferziansyah Sesunan, SH, MH, mewakili Danrindam I/B, mewakili Danrem 022/PT, Dandim 0207 Simalungun, mewakili Danki Brimob, Kepala Kantor Kementrian Agama Pematangsiantar Drs H Abdur Rahman Harahap, MA, Ketua MUI Drs H. M. Ali Lubis, Sekda Budi Utari,AP dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Kakan Kemenag Pematangsiantar dalam laporannya menjelaskan, calon jemaah haji yang akan melaksanakan rukun Islam kelima sebanyak 135 orang, terdiri dari laki-laki 53 dan perempuan sebanyak 82 orang, dari 135 orang tersebut terdapat calon jemaah haji tertua atas nama Sukarsijon bin Sukandar usia 76 tahun 4 bulan, dan yang tertua perempuan atas nama Siti Natiur Siregar binti Saleh Siregar usia 75 tahun 8 bulan.

Calon jamaah haji termuda yaitu Fairuza Uchrowi Nasution bin Agus Sahiri Nasution usia 18 tahun 4 bulan serta yang termuda perempuan atas nama Cut Rizlani Kholibrian binti T.Thaifur Alhamdany usia 38 tahun 6 bulan, berdasarkan penetapan dari PPIH embarkasi Medan, 135 orang calon jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar tergabung dalam kloter 9 (glombang II).

Yang akan berangkat dengan daerah lain yaitu Kabupaten Simalungun sebanyak 179 orang, Kabupaten Asahan sebanyak 42 orang, Kota Medan sebanyak 32 orang, dan petugas kloter sebanyak 5 orang jadi keseluruhan jumlah di kloter 9 sebanyak 393 orang.

Dijadwalkan kloter 9 akan masuk ke asrama haji emberkasi Medan pada hari Senin tanggal 30 Juli 2018, dan akan terbang dari tanah air pada hari selasa tanggal 31 Juli 2018 pukul 09.00 Wib dari bandara Internasional Kualanamu dan dijadwalkan tiba di bandara Internasional King Abdul Aziz Jaddah pada hari itu juga pukul 13.30 Was.

Selain itu, Drs H Abdur Rahman Harahap, M.A, juga melaporkan bahwa jumlah waiting list (daftar Tunggu) calon jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar per tanggal 13 Juli 2018 adalah 1883 orang, berarti yang menunggu sampai dengan tahun 2032 (lebih kurang 14 tahun), ujarnya. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *