Di Arena MTQ ke-50 Wali Kota Saksikan Pernikahan Ngatemen dan Siska

Kantor Kementrian Agama kota Pematangsiantar fasilitasi pernikahan pasangan Ngatemen dan Siska Ramayani warga Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba, pernikahan disaksikan Wali Kota Hefriansyah, SE, MM pada stand Kemenag di Lapangan H Adam Malik, lokasi pelaksanaan MTQ ke-50. Rabu (9/5).

Setelah prosesi pencatatan Nikah dan Ijab Kabul, sebagai saksi, Wali Kota Pematangsiantar menyampaikan nasehat pernikahan, yang intinya adalah mengharapkan kepada pengantin untuk menjadi keluarga yang bahagia, menghormati orang tua dan mendapatkan keturunan putera atau puteri yang baik, sehat dan soleh/solehah.

Sementara itu, Kakan Kemenag Abd Rahman Harahap mengatakan, KUA sebagai lembaga pencatat perkawinan memiliki fungsi penting untuk mewujudkan kemaslahatan umum, khususnya kepastian dan jaminan perlindungan hukum bagi keluarga Muslim terhadap akibat yang ditimbulkan oleh perkawinan.

Selain melayani proses administrasi perkawinan, kerja KUA juga berhubungan langsung dan bahkan hidup bersama dengan tradisi dan norma masyarakat. “Kementerian Agama mempersiapkan sekaligus memfasilitasi tempat pelaksanaan pencatatan nikah sekaligus dengan Ijab Kabul”, ujarnya.

Kepala KUA Kecamatan Siantar Martoba Amrial Saragih mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan prima, yang secara langsung dapat disaksikan dan dinikmati oleh masyarakat di Arena MTQ ke-50 tingkat Kota Pematangsiantar, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Yarham, S.Pd.I, dan Doa oleh Kasi Penyelenggaraan Haji & Umrah Drs. H. Mustafa Kamal Siregar.

Acara yang berlangsung baik dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut saat festival nasyid di Arena MTQ ke-50 tingkat kota Pematangsiantar sedang berlangsung dihadiri Kakan Kemenag Drs H Abdul Rahman Harahap, Ny Sahputri Hefriansyah, keluarga kedua mempelai, KUA se-kota Pematangsiantar, dan lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar/Inhum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *