Perayaan Paskah Oikumene 2018 Sumatera Utara Akan Digelar di Kawasan Wisata Danau Toba

Kota Pematangsiantar dipercaya sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan rapat Paskah Oikumene se-Sumatera Utara tahun 2018 yang dihadiri Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH selaku ketua umum panitia pelaksana Paskah Nasional, acara yang difasilitasi pemerintah kota ini berlangsung di Hotel Sapadia, Jalan Pangeran Diponegoro, nomor. 21 A, Selasa (20/3).

Wali Kota diwakili Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus, SE, MM, dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Ia mengatakan, sebagai tuan rumah untuk kegiatan rapat paskah oikumene se-Sumatera Utara, diharapkan kita dapat mensukseskan acara ini sebaik mungkin, dengan mengedepankan pelayanan yang prima, katanya.

Selanjutnya Ia mengharapkan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi, kualitas keimanan dan kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus menjadi sarana mewujudkan kerukunan intern umat Kristiani dan antar umat beragama lainnya yang ada di Sumatera Utara, untuk lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ungkapnya.

“Mengingat perayaan Paskah Nasional ke-14, yang akan digelar di kawasan Danau Toba tanggal 25-28 April 2018 yang akan datang, maka diharapkan kepada setiap kabupaten di kawasan Danau Toba dan para pengurus kepanitiaan dapat memberikan ide dan masukan untuk mensukseskan even nasional ini”, kata Wagubsu saat memimpin rapat lanjutan persiapan perayaan Paskan Nasional.

Menurut Wagubsu Nurhajizah, karena ini perhelatan besar maka perlu adanya kesiapan 8 kabupaten di kawasan wisata Danau Toba untuk dapat memberikan sumbangsih dan peran sertanya, sehingga tidak ada kendala dan kegiatan dapat berjalan lancar, “apalagi direncanakan bapak Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri perayaan ini”, ujarnya.

Dalam rapat lanjutan persiapan perayaan Paskah Oikumene, selain Wakil Wali Kota Pematangsiantar dan Wakil Gubernur Sumatera Utara juga tampak hadir ketua harian panitia pelaksana, Ir. Bonar Sirait, M.Si, para pimpinan Gereja wilayah Sumatera Utara dan lainnya. (Humas/C1/S1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *