Walikota Pantau Langsung Kegiatan Masyarakat di Sekitar Pasar Dwikora Parluasan

Dalam upaya memelihara situasi pasar Dwikora Parluasan agar selalu terlihat bersih, tertib, lancar dan nyaman Walikota Hefriansyah, SE, MM bersama Camat Siantar Utara menghimbau langsung para pedagang agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban demi keyamanan bersama, agar Kota Pematangsiantar menjadi lebih mantap maju dan jaya. Selasa pagi (30/1).

Ditegaskan Walikota, untuk menciptakan kondisi pasar tradisional Dwikora dan pasar Horas yang bersih dan nyaman bagi pembeli bukan semata-mata menjadi tanggung jawab Pemerintah kota melalui petugas kebersihan, tapi juga peran aktif seluruh pedagang untuk menjaga kebersihan, terutama di sekitar tempat berjualannya masing-masing, sehingga pembeli pun merasa nyaman dan puas ketika berbelanja, tegasnya.

Walikota juga mengingatkan kepada para pedagang yang masih menggelar dagangannya di trotoar atau badan jalan yang memang sudah terpasang papan larangan berjualan. Ia menyarankan agar berjualan di tempat lain, sehingga ketertiban dan keamanan lingkungan dapat terjaga dengan baik.

Pada kesempatan itu, Hefriansyah, SE, MM juga menjelaskan, bahwa salah satu tolak ukur terwujudnya kota ramah lingkungan adalah bagaimana kita mampu mengelola kondisi pasar bebas sampah dan selalu tertata rapi, untuk itu dukungan dan partisipasi pedagang atau masyarakat sangatlah penting, dalam mewujudkan kota yang mantap maju dan jaya.

Pemko Pematangsiantar sedang gencar-gencarnya melakukan penataan lingkungan, mulai dari taman kota, jalan-jalan, serta drainase dan lain sebagainya. “Kalau bukan masyarakat yang menjaga agar kota ini selalu terlihat indah dan asri, lalu siapa lagi. Bila kebersihan lingkungan sudah terwujud, akan menjadi kebanggan kita bersama”, pungkasnya. (HUmas/C1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *