Kepala Biro Humas Provsu Jabat Sekda Pematangsiantar

Sehari setelah pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota serentak tahun 2020, Wali Kota H Hefriansyah, SE.MM melantik Pj Sekretaris Daerah kota Pematangsiantar, pelantikan dilaksanakan di ruang serba guna Bappeda komplek Balai Kota Pematangsiantar. Kamis, (10/12/2020).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Hendra Dermawan Siregar, SSTP.MSP diberikan amanah oleh Gubernur Sumatera Utara melalui surat keputusan nomor 800/3099/2020 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda selama tiga bulan ke depan.

Ucapan selamat disampaikan Hefriansyah kepada Hendra yang dilantiknya sebagai Pj Sekda Kota Pematangsiantar. “Semoga amanah dan kepercayaan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Kepada Drs Basarin Yunus Tanjung MSi, yang selama enam bulan telah menjadi Pj Sekda di Kota Pematangsiantar dan telah mengakhiri masa jabatannya terhitung sejak 28 November 2020 lalu, Hefriansyah mengucapkan terima kasih.

Pj Sekda adalah kepercayaan dari pimpinan. Sehingga jabatan merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi. Jabatan yang telah dipangku, lanjutnya, adalah amanah yang telah diberikan Tuhan, sehingga harus dipertanggungjawabkan.

“Menjadi pejabat atau pemimpin berarti menghadirkan diri untuk siap dan sanggup memikul beban yang telah dipercayakan. Oleh karena itu besar harapan saya, agar Saudara dapat melaksanakan tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dengan sebaik-baiknya,” tukas Hefriansyah.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Bam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *