Gedung Baru Fakultas Ekonomi USI, Diresmikan

Universitas Simalungun yang berada ditengah kota Pematangsiantar agar terus menyiapkan terobosan baru untuk bersaing di era globalisasi, diharapkan gedung baru yang diresmikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh aktivitas akademik, kualitas pembelajaran merupakan hal yang lebih penting selain gedung, sehingga diharapkan dapat mencetak SDM yang berkualitas dan mempunyai daya saing tinggi, ungkap Plh. Walikota Hefriansyah, SE, MM saat menghadiri peresmian gedung baru fakultas ekonomi USI, Sabtu (29/7).

Dr. Ir. Ridwan Anzib, Msc direktur pengembangan kelembagaan perguruan tinggi Kemenristekdikti RI mengapresiasi Prof. Dr. Marihot Manullang selaku pimpinan Universitas Simalungun yang bergerak cepat untuk membangun, sehingga sejumlah prodi bertambah beberapa tahun belakangan ini. Hal ini disampaikannya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian tersebut.

Selain itu beliau juga mengatakan, gedung baru belum jaminan untuk meningkatkan proses pembelajaran, namun yang lebih penting meningkatkan kualitas dosennya, di universitas ini saya lihat seluruh dosennya bergelar Doktor, ucapnya, beliau melihat kolaborasi antara pihak rektor dengan yayasan Usi telah berjalan dengan baik, termasuk tata kelola yang dapat meningkatkan sumber daya manusia.

Prof. Dr. Marihot Manullang menyebutkan bahwa selain peresmian gedung baru, ada seminar nasional yang diadakan dengan mengahdirkan sejumlah pembicara, diharapkan pada seminar nanti seluruh peserta yang menghadiri dapat menimba ilmu dengan baik, dirinya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, Marihot berpesan agar seluruh dosen dapat terus belajar sehingga dapat meraih gelar doktor nantinya.

Ditambahkan Hisarma Saragih selaku ketua panitia, dalam kegiatan ini meliputi 2 kegiatan utama, yakni peresmian gedung baru fakultas ekonomi, seminar nasional dengan 3 pembicara antara lain, Dr. Ir. Ridwan Anzib, Msc membawakan topik menguatkan tata kelola perguruan tinggi yang sehat, Prof. Drs Manihar Situmorang, MSc, Ph.D membawakan topik kiat memenangkan dan memperoleh hibah penelitian pada SIMLIBTAMAS Kemenristekdikti, serta Ir. Harun Al Rasyid S. Lubis, MSc, Ph.D membawakan materi masa depan pembangunan infrastruktur wilayah pulau sumatera guna mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Acara peresmian gedung baru ini diiisi dengan penandatanganan prasasti oleh Dr. Ir. Ridwan Anzib, Msc, penandatanganan dan penyerahan naskah penggunaan gedung baru, rombongan disambut dengan tari-tarian Simalungun saat memasuki lokasi.

Tampak hadir, Dr.Ir. Ridwan Anzib Msc selaku Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti RI, Prof Drs Manihar Situmorang, MSc, Ph.D selaku dosen universitas Negeri Medan serta Wakil rektor IV Unimed, Ir harun Al Rasyid S. Lubis, MSc, Ph. D Selaku Ketua Program Studi Magister dan Doktor Teknik Sipil ITB serta sejumlah pembina yayasan USI dan sejumlah undangan lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *