Tingkatkan Minat Baca Anak, BI Pematangsiantar Bangun Pojok Membaca Dongeng di Lima Sekolah TK

Lima sekolah Taman Kanak-kanak di Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatra Utara menerima bantuan pembangunan fasilitas membaca dari Program sosial Bank Indonesia (BI). Bantuan diterima Duta Baca Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansyah secara simbolis di TK Nazareth Jalan Ahmad Yani, Rabu (8/01/2020).

Salah satu peran Bank Indonesia bersama dengan pemerintah dalam meningkatkan perannya di bidang pendidikan adalah melalui pembangunan fasilitas membaca yang dinamai Pojok Baca Dongeng. Tujuannya agar mampu menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas dan berintegritas tinggi dalam pembangunan bangsa dan negara sejak dini.

Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Daniel Siregar berharap, Pojok Baca dapat meningkatkan kesadaran dan minat baca serta membudayakan membaca sejak dini. 

Sementara itu, Duta Baca Pematangsiantar Syahputri meminta pihak sekolah taman kanak-kanak/Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk mendorong siswanya agar memanfaatkan Pojok Baca Dongeng ini dengan sebaik-baiknya. “Harapannya menjadikan tempat ini sebagai tempat edukasi yang menyenangkan,” katanya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat mengatakan, kehadiran Pojok Baca Dongeng sebagai upaya meningkatkan minat baca dan menambah literasi yang baik untuk anak-anak usia dini. “Dengan minat baca ini anak-anak semakin cerdas,” katanya.

Setelah pengguntingan pita dilanjutkan penandatanganan kesepakatan kepada lima sekolah yang mendapat bantuan antara lain, TK Nazareth HKBP, TK Taman Cahaya, TK Cinta Rakyat, TK YPHI dan TK IT Cendekia. (Toni/Bam/Vira).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *