Diakhir Safari Ramadhan 1438 H, Tim Kunjungi Mesjid Taqwa Pematang

Tim safari ramadhan pemko Pematangsiantar mengunjungi Masjid Taqwa Jalan Pematang kelurahan Simalungun kecamatan Siantar selatan, Selasa malam (13/6). Dalam kunjungan kali ini pun, Tim Safari Ramadhan juga menyerahkan bantuan sebesar 7 juta Rupiah untuk keperluan mesjid yang diserahkan Kakan kemenag Drs.Adur Rahman Harahap, dan diterima pengurus masjid Taqwa.

Turut hadir, perwakilan Forkopimda,  Kakan kemenag Drs.Adur Rahman Harahap, Asisten II Drs.H.M.Akhir Harahap, Dirut PDAM Tirtauli H.Badri Kalimantan,MM, para Pimpinan SKPD, Kabag Sosial Kemasyarakatan, Drs. SA Amsah, Kabag Umum Heryanto Siddik,S.STP dan para Lurah se-Kecamatan Siantar selatan. Sebelum menyerahkan bantuan, Tim Safari Ramadhan melaksanakan sholat Isya berjamaah 4 rakaat dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah 11 rakaat.

Usai sholat, Plh.Walikota diwakili Staf Ahli Khaidir Sitopul dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi dan ukhuwah sesama umat Islam. Umat Islam, katanya, harus memperbanyak Infaq dan Sadaqoh dan santunan kepada fakir miskin, kaum duafa sebagai wujud dari pengamalan ayat suci Al-Qur’an. “Segera menunaikan ibadah zakat Fitrah dan zakat amal, berkomunikasi secara langsung dengan para jemaah untuk dapat melihat lebih dekat keberadaan jemaah sekalian serta melaksanakan amal ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkatan ini,”pintanya.

Ustad Ahmad hanafi Lubis,S.Ag dalam ceramah singkat juga berpesan agar perubahan diri selama menjalankan bulan puasa terlihat, guna menunjukkan sebagai umat yang taat kepada Allah SWT. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang begitu berharga dan tidak pantas dibiarkan berlalu begitu saja. “Orang yang taat itu adalah orang yang menganggap sayang tidak memanfaatkan untuk berbuat yang lebih baik,”jelasnya.

Pengurus mesjid Taqwa, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini nantinya akan kami pergunakan untuk keperluan mesjid ini. Kepada rombongan kami mohon maaf atas tingkah laku dan penyambutan kami yang kurang baik,”katanya. (Humas Pemko Pematangsiantar). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *