Pengumuman Seleksi Pimpinan Baznas Kota Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR – Pemerintah Kota Pematangsiantar mengundang Tokoh Agama Islam, Ulama dan Tenaga Profesional terbaik di Kota Pematangsiantar, untuk mengikuti seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pematangsiantar Periode 2022 – 2027 secara terbuka. Pendaftaran dilakukan pada 08 April 2022 – 16 Juni 2022.

Sekretariat Panitia Seleksi mengatakan, mereka yang mengikuti seleksi harus memenuhi beberapa persyaratan. Antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI), beragama Islam, bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berusia minimal 40 tahun (pada saat mendaftar), sehat jasmani dan rohani, berdomisili di Kota Pematangsiantar.

Selain itu, tidak menjadi anggota partai politik, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat lima tahun, memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, bersedia untuk bekerja penuh waktu, serta tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan atau pegawai pengelola zakat lain.

“Itu persyaratan umumnya. Untuk persyaratan khusus, calon Pimpinan Baznas diutamakan yang memiliki pengetahuan dan berpengalaman dalam mengorganisasi dan mengelola zakat, infak, dan sodaqoh, berasal dari unsur tokoh masyarakat yang meliputi ulama, tenaga profesional, dan tokoh masyarakat Islam dan belum pernah menjabat sebagai pimpinan BAZNAS/BAZDA selama 2 (dua) kali masa jabatan (periode) di daerah yang sama.” bebernya, Kamis (06/4/2022).

Ditambahkan, berkas dikirimkan dalam bentuk fisik, dari tanggal 08 April 2022 – 16 Juni 2022 pada hari kerja. Pendaftaran Calon Pimpinan BAZNAS Kota Pematangsiantar ditujukan secara tertulis kepada Panitia Seleksi dengan melampirkan Persyaratan Administrasi sesuai dengan ketentuan melalui sekretariat panitia seleksi dengan alamat Kantor Wali Kota Pematangsiantar pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar .

“Syarat selengkapnya dan berkas unduhan bisa dilihat di website berita.pematangsiantar.go.id. Keseluruhan tahapan seleksi tidak dipungut biaya. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat. Jika ada pertanyaan, silakan kontak Sekretariat Panitia Seleksi 0813-7561-1981 (Erika) , atau 0813-9715-5828 (Endang) atau email rakyatkesejahteraan@gmail.com (pada hari dan jam kerja),” bebernya.

Diterangkan, tahapan seleksi terdiri atas 3 (tiga) tahapan, yakni Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (dapat menggunakan CAT), dan Seleksi Wawancara.

Berikut persyaratan dan berkas selengkapnya :

  1. Pengumuman Pendaftaran Calon Pimpinan BAZNAS Pematangsiantar
  2. Estimasi, Jadwal, Tahapan dan Masa Kerja Panitia Seleksi
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Surat Pernyataan Bersedia Bekerja Paruh Waktu
  5. Surat Pernyataan Tidak Terlibat Partai Politik dan Politik Praktis
  6. Surat Pernyataan Tidak Rangkap Jabatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.