Gubsu Edy Rahmayadi Buka Pelatihan ICS for IC di Rindam I/BB

Wali kota Pematangsiantar Hefriansyah hadiri pembukaan pelatihan Incident Command System for Incident Commander (ICS for IC) yang diikuti Sekretaris Daerah dan Kepala BPBD se-Sumatera Utara serta Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin (Bintalfisdis) yang dibuka Gubsu Edy Rahmayadi, di Rindam I/Bukit Barisan, Rabu (3/7).

Gubsu selaku inspektur upacara mengatakan, setiap kesigapsiagaan bencana dan pencegahan bencana adalah tanggungjawab pemerintah daerah masing-masing. Begitu terjadi suatu bencana, apabila tidak ada perencanaan penanggulangan, maka semua kalut.

Yang pertama yang harus dilakukan, kata Gubsu, adalah membuat posko, membuat tempat-tempat penampungan, termasuk posko kesehatan. Hal itu harus terkoordinasi dengan baik, termasuk penyiapan logistiknya.

“Orang yang sehat, bila terjadi bencana, dia tidak lagi punya tempat tinggal dan inilah tujuan diadakan pelatihan ICS for IC kepada Sekda dan BPBD kabupaten/kota serta Bintalfisdis BPBD se-Sumut tahun 2019 di Rindam I/Bukit Barisan”, terang Gubsu.

Turur hadir Sekretaris Daerah Provsu Dr Hj R Sabrina, Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar, Sekda Kabupaten Simalungun Gideon Purba, Dandim 0207/Simalungun, Danrindam I/Bukit Barisan, DanDenpom I/I Pematangsiantar, Danki Brimob Sub 2 Den B Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun, serta Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis. (Humas/Pamai/Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *