359 Qori dan Qoriah Ikuti MTQN ke 52 Tingkat Kota Pematangsiantar

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke 52 tingkat kota Pematangsiantar di ikuti 359 qori dan qoriah dari delapan kecamatan, rangkaian pembukaan MTQ di awali pawai taaruf oleh para kalifah, pelajar, masyarakat serta jajaran ASN.

Pawai taaruf yang dilepas Wali Kota H Hefriansyah dan Forkopimda dari depan Balai Kota Pematangsiantar jalan Merdeka no 6 melalui rute jalan Bandung, jalan Sutomo, jalan H Adam Malik dan berakhir di jalan M H Sitorus. Selasa(10/3/2020)

MTQ ke 52 tahun 2020 juga meriahkan dengan gebyar lintas budaya/festival nasyidahria tingkat kota Pematangsiantar, dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 10 sampai tanggal 13 Maret 2020 di lapangan H Adam Malik.

Musabaqah tilawatil quran merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah hafalan, tafsir dan pendalaman Al Quran dan utamanya menumbuhkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari, karena hakikatnya mampu memahami, menghayati dan mengamalkan, sebut Wali Kota Pematangsiantar.

Ketua LPTQ H Ridwansyah Putra mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQN ke 52 tingkat kota Pematangsiantar, semoga berjalan dengan sukses dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang antusias menghadiri acara ini, katanya.

Tampak hadir unsur forkopimda, Dan Yonif 122, Danki Brimob, kakan Kemenag, ketua MUI kota Pematangsiantar, ketua Lptq, staf ahli, alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, para dewan hakim, tokoh pemuda dan lainya. (Prokopim/Fahmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *