Pemko Pematangsiantar Raih Penghargaan LPPD Tahun 2017

Berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintahan daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017, 33 Kabupaten/Kota se-Sumut, 8 daerah menerima penghargaan dari Gubsu Edy Rahmayadi termasuk Kota Pematangsiantar. Penghargaan diterima langsung Wali Kota H Hefriansyah pada upacara peringatan hari Otda di Gubernuran, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (29/4).

Gubernur Sumatera Utara bertindak sebagai inspektur upacara yang di ikuti Bupati dan Wali Kota penerima penghargaan serta Wagubsu Drs H Musa Rajekshah, Sekda Pemprovsu Dr R Sabrina, para asisten Pemprovsu, para pimpinan OPD, dan ASN di lingkungan Pemprovsu.

Amanat Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo yang dibacakan Gubsu menyebutkan, Hari Otonomi Daerah tahun ini mengangkat thema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. “Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, di mana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya,” katanya.

Delapan kabupaten/kota yang menerima penghargaan tersebut yaitu Kota Pematangsiantar, Kota Tebingtinggi, Kota Binjai, dan Kota Medan. Kemudian, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas), Kabupaten Asahan, dan Kabupaten Samosir. (Humas/Toni/Eva).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *