Plt Wali Kota Pematang Siantar Sambut Kepulangan 43 Jamaah Haji/Hajjah

Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A menyambut kepulangan 43 Jamaah Haji/Hajjah Musim Haji 2022/1443 H. Penyambutan berlangsung di halaman Masjid Raya Kota Pematang Siantar, Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Kedatangan Jamaah Haji/Hajjah bersamaan dengan Tahun Baru Islam 1444 H.

Acara penyambutan diawali doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis.

Perwakilan Haji/Hajjah Kota Pematang Siantar H Aam Hasanudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematang Siantar yang telah mendukung mereka sejak pemberangkatan hingga kembali ke Kota Pematang Siantar.

“Alhamdulillah, seluruh Jamaah Haji menjalankan ibadah haji dengan begitu kompak, baik di Madinah maupun di Kota Makkah. Sehingga kami dapat menjalankan seluruh Rukun Haji dengan baik tanpa ada kendala satu pun. Begitu juga engan pelayan yang diberikan Pemerintah Indonesia di Tanah Suci kami rasakan sangat baik,” terangnya.

Aam juga bersyukur telah disambut dengan baik di Kota Pematang Siantar dan bisa berkumpul dengan keluarga.

“Inilah kami kembali dengan 43 orang di sini. Insyaallah mudah-mudahan menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh. Mungkin itu yang bisa kami sampaikan, Insyaallah tahun depan Jamaah Haji kita dari Kota Pematang Siantar lebih banyak lagi. Karena dari sekian Jamaah Haji yang ada di Makkah, mungkin Kota Pematang Siantar yang paling sedikit, hanya 43 orang, dibandingkan jamaah dari kota-kota lain,” katanya.

Sementara Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A merasa senang karena Jamaah Haji/Hajjah yang baru tiba di Kota Pematang Siantar dalam keadaan sehat walafiat.

“Mungkin sedikit letih dikarenakan perjalanan. Namun saya yakin dan percaya Bapak/Ibu kembali segar begitu sampai di kota tercinta ini. Karena akan kembali berkumpul dengan sanak saudara di rumah,” katanya.

Disampaikan Plt Wali Kota, menunaikan ibadah haji adalah harapan bagi seluruh umat Islam. Tahun ini, katanya, mungkin masih ada pembatasan jumlah jamaah haji yang diberangkatkan.

“Untuk itu, mari kita doakan bersama agar kuota jamaah haji ke depannya bisa seperti kondisi sebelum pandemi melanda. Amiin ya Rabbal Aalamiin,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan Pemko Pematang Siantar dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan.

“Jujur, saya merasa bangga dan bersyukur menjadi bagian dari pelayanan para Jamaah Haji Kota Pematang Siantar. Mulai pembimbingan, pemberangkatan, dan penyambutan yang kita laksanakan hari ini,” tukasnya.

Plt Wali Kota pun mengucapkan selamat datang kembali di Kota Pematang Siantar.

“Insyaallah Bapak/Ibu Jamaah Haji Kota Pematang Siantar telah mendapatkan predikat Haji yang Mabrur dan Mabruroh serta membawa keberkahan bagi keluarga, lingkungan, dan Kota Pematang Siantar,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar diwakili Nurlela Sikumbang, Kapolres Kota Pematang Siantar diwakili Muri Yasnal, Dandim 0207/Simalungun diwakili Carles Tarigan, Nazir Masjid Raya Prof Armain Nasution dan Al Ustad H Rafil Nasir, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pematang Siantar Drs H Natsir Armaya Siregar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematang Siantar, pengurus Masjid Raya Pematang Siantar, para Alim Ulama, tokoh agama, ormas Islam, dan undangan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *