Plt Wali Kota Pematang Siantar Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Hujan Deras dan Angin Puting Beliung

Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A menyerahkan bantuan kepada para korban bencana hujan deras dan angin puting beliung. Bantuan diberikan kepada korban di Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara, Kamis (11/8/2022) pagi.

Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan, seperti seng, broti, semen, dan paku yang digunakan untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat dihantam hujan deras dan angin puting beliung, Sabtu (6/8/2022) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota meminta warga yang terdampak bencana hujan deras dan angin puting beliung untuk tetap sabar, tabah, dan semangat. Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar beserta seluruh warga akan selalu ada untuk membantu para korban.

Selain itu, Plt Wali Kota mengajak seluruh warga Kota Pematang Siantar untuk senantiasa waspada terhadap kondisi cuaca yang semakin ekstrim. Sebab bencana seperti hujan deras dan angin kencang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kita sama-sama tahu kondisi cuaca semakin ekstrim. Mari terus waspada, dan tetap semangat!” ajaknya.

Setelah menyerahkan bantuan, Plt Wali Kota meninjau kondisi dapur umum yang dibuka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematang Siantar di Jalan Porsea.

Plt Wali Kota mengaku bangga dengan kesigapan jajarannya yang tanggap atas bencana hujan deras dan angin puting beliung. Plt Wali Kota pun mengucapkan terima kasih kepada jajarannya.

Turut mendamping Plt Wali Kota antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP; Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pariaman Silaen; Plt Kepala Pelaksana BPBD Drs Robert Samosir, dan Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *