Wali Kota Pematang Siantar Berangkatkan 10 Peserta Seni Nasyid dan Qasidah Tingkat Sumut ke Medan

Sepuluh peserta Seni Nasyid dan Qasidah asal Kota Pematang Siantar mengikuti perlombaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan, 26-29 September 2022. Para peserta tersebut diberangkatkan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A, dari rumah dinas Wali Kota Pematang Siantar, Jalan MH Sitorus, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabag Kesra Setdako Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP MAP menerangkan, peserta yang mengikuti lomba tingkat provinsi merupakan hasil Seleksi Festival Seni Nasyid dan Qasidah Tingkat Kota Pematang Siantar Tahun 2022.

Disebutkannya, peserta dari Kota Pematang Siantar mengikuti dua jenis perlombaan, yaitu Cabang Bintang Vokalis Gambus Kategori Putra dan Putri Tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa. Serta Cabang Pop Religi Kategori Putra-Putri Tingkat Remaja, Anak-anak, dan Dewasa. Festival, katanya, berlangsung di Asrama Haji Medan, tanggal 26-29 September 2022.

Para peserta dari Kota Pematang Siantar yaitu Farel Praditya Sipayung, Ray Bechdim, Ifta Nada Munthe, Aqilah Maiza, Falhan Shihab, Iqbal Muhajir Rul Koto, Annisa Rasyid, Zuhda Humairah Nasution, Adelia Zuhry Chaniago, dan Aulia Khairani.

Mereka didampingi para official yaitu Syukri Hamdani SH, Hazizah Nasution SH, Erika SSosI, Endang SH, Weni Merianti, dan Hermansyan.

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A mengaku bangga karena seluruh peserta adalah putra-putri Kota Pematang Siantar.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap para peserta yang akan mengikuti Festival Nasyid dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022 di Kota Medan.

Wali Kota berpesan agar para peserta senantiasa memotivasi diri, meningkatkan keahlian, keterampilan, kreativitas, dan mengerahkan kemampuan yang dimiliki untuk dapat berkompetisi dengan baik dan maksimal.

“Serta tidak lupa berdoa semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran, dan kesehatan selama mengikuti festival,” katanya.

Dalam kesempatan, Wali Kota menyampaikan harapannya agar seluruh peserta menjaga diri dan kesehatan selama kegiatan berlangsung. Kepada tim pendamping dan official, Wali Kota Susanti menekankan agar selalu mengawasi dan memberikan dorongan yang mengedepankan pola asah, asih, dan asuh dengan harapan para peserta senantiasa menjaga nama baik Kota Pematang Siantar, baik dalam tingkah laku, sopan, dan santun, serta memupuk kebersamaan dan persaudaraan selama berada di luar daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *