Pengurus PTKNI Kota Pematang Siantar Curhat ke Wali Kota

Pengurus Pendidik dan Tenaga Kependidikan Negara Indonesia (PTKNI) Kota Pematang Siantar mencurahkan isi hati (curhat) kepada Wali Kota dr Susanti Dewayani Sp.A. Curhat tersebut mereka sampaikan saat beraudiensi dengan Wali Kota, di ruang kerja Kantor Camat Siantar Sitalasari, Jalan Sisingamangaraja Kota Pematang Siantar, Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepada Wali Kota, pengurus PTKNI mengatakan, kedatangan mereka untuk bersilaturahmi, memperkenalkan para pengurus, serta mencurahkan isi hati. Mereka juga mengaku siap mendukung, berkolaborasi, dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk mewujudkan program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan.

Para pengurus PTKNI mengaku bangga dan senang disambut baik serta hangat oleh Wali Kota. Mereka juga mengaku senantiasa mengikuti perkembangan pemerintahan di Kota Pematang Siantar di bawah Wali Kota, termasuk melalui media sosial.

“Kami mengetahui pemerintahan di bawah kepemimpinan ibu wali berjalan baik. Kami sangat mengapresiasi terobosan-terobosan yang ibu lakukan untuk kemajuan Kota Pematang Siantar. Misalnya saat ini ibu sebagai wali kota melaksanakan program berkantor di kecamatan serta instansi lainnya,” kata mereka.

PTKNI saat ini beranggotakan 110 orang yang semuanya merupakan operator di beberapa sekolah negeri di Kota Pematang Siantar dengan status honorer dan Tenaga Harian Lepas.

Wali Kota mengajak PTKNI untuk bersinergi dan berkolaborasi mendukung program pemerintah, terlebih di bidang pendidikan, sehingga dapat mempercepat terwujudnya Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mendengarkan curhatan mereka dengan seksama dan meminta mereka tetap bersemangat.

“Curahan hati para pengurus PTKNI akan menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Kota Pematang Siantar untuk dikoordinasikan. Karena seluruh daerah di Indonesia mengalami masalah yang sama,” terangnya.

Fokus Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, katanya, tetap akan menindaklanjuti segala hal untuk kesejahteraan para tenaga honor ke pemerintah pusat. Sebab para tenaga honor telah mengabdi di Pemko Pematang Siantar selama puluhan tahun.

“Pemerintah Kota Pematang Siantar fokus pada kesejahteraan dan kemajuan SDM,” sebut Wali Kota.

Turut mendampingi Wali Kota, yakni Camat Siantar Sitalasari Syahrul Ramadhan Pane SH, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pemko Pematang Siantar Suherman SSosI, Kasubbag Tata Usaha Pimpinan Nelhainis SE, dan Kasubbag Protokol Fajar Mukhlis Harahap SSTP MAP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *