Wali Kota Pematang Siantar Kunjungi Puskesmas Karo dan Tinjau Kerusakan Jalan Gunung Sinabung

Di sela-sela kesibukannya dengan berbagai kegiatan pemerintahan, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A, mengunjungi Puskesmas Karo, yang berada di Jalan Pane Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 11.20 WIB. Selain itu, Wali Kota juga melihat langsung kerusakan jalan di Jalan Gunung Sibayak, yang juga terletak di Kelurahan Karo.

Menurut Wali Kota, kedatangannya ke Puskesmas Karo dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melihat langsung standar pelayanan publik.

Disampaikannya, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat kelurahan perlu adanya pengawasan Standar Operasional Prosedur (SOP), pengawasan Kode Etik Standar Pelayanan, dan pemeliharaan. Sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan serta kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Layanan kesehatan yang bermutu, efektif, dan efisien dapat tercipta bila masyarakat juga turut andil untuk berperilaku sehat dan turut ambil peran sehingga upaya Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam mewujudkan kota yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas segera tercapai,” terang Wali Kota yang juga seorang dokter spesialis anak itu.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berbincang-bincang dengan Kepala Puskesmas Karo, Camat Siantar Selatan, Lurah Karo, serta beberapa pegawai Puskesmas. Melalui perbincangan tersebut, Wali Kota menerima banyak masukan. Salah satunya, keluhan warga atas kerusakan Jalan Gunung Sinabung.

Tidak menunggu lama, Wali Kota Susanti Dewayani Sp.A didampingi Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu SSTP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suherman SSosI, dan Kasubbag Protokol Fajar M Harahap SSTP MAP serta Lurah Karo, meninjau langsung jalan yang rusak di Jalan Gunung Sinabung.

Wali Kota mengucapkan terima kasih atas informasi tentang jalan rusak tersebut. Selanjutnya, kata Wali Kota, akan dikoordinasikan dengan instansi terkait agar segera diperbaiki.

Di Jalan Gunung Sinabung, Wali Kota juga menyapa dan bersalaman dengan masyarakat. Ia meminta agar masyarakat sabar menunggu perbaikan jalan.

“Sesegera mungkin jalan ini diperbaiki. Kita akan koordinasikan dengan instansi terkait. Terima kasih ya bapak ibu yang telah menyampaikan informasi ini kepada aparat pemerintahan. Yakinlah bapak ibu bahwa Pemerintah Kota Pematang Siantar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan ada bersama masyarakatnya,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *