dr Susanti Bangga IPK Pematang Siantar Gelar Pelatihan Payet Tanpa Biaya

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA memberikan apresiasi dan mengaku bangga dengan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang menggelar pelatihan payet kepada masyarakat. Sebab pelatikan tersebut
berguna untuk pengembangan ekonomi kreatif dan meningkatkan pendapatan keluarga serta pemulihan ekonomi khususnya di Kota Pematang Siantar.

Demikian disampaikan dr Susanti saat membuka Pelatihan Payet Tahap II sekaligus menutup Pelatihan Payet Tahap I Program Satuan Perwira Karya IPK Kota Pematang Siantar, di Sekretariat DPD IPK Pematang Siantar, Jalan Gereja No 47 Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan.

“Saya sangat senang bahwa Ketua Andilo dan Ketua Juniar Hutapea masih memikirkan hal-hal kecil tentang UMKM, termasuk pelatihan payet,” sebut dr Susanti.

Dilanjutkan dr Susanti, dana bergulir yang diperuntukkan untuk para pelaku UMKM dan IKM fokus untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan dan Dekranasda serta para perbankan lainnya, sudah memprogramkan dan memiliki tujuan membina para pelaku UMKM dan IKM serta pengembangan usaha, terutama untuk peserta pelatihan payet program DPD IPK Pematang Siantar. Ini juga ibadah buat kami dalam membantu dan membina masyarakat pelaku ekonomi kreatif, dan kami akan ikut mendorong dan meningkatkan potensi ini,” jelas dr Susanti.

Hal ini, sambungnya, tentunya sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dalam mewujudkan Kota yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Ketua DPD IPK Kota Pematang Siantar Andilo E Siahaan menerangkan, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata gerak IPK Pematang Siantar untuk berkarya dan membangun kreativitas.

“Seperti halnya program ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA dalam mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. DPD IPK Pematang Siantar tentunya sebagai mitra strategis pemerintah di kepemudaan ingin ambil bagian dan terlibat menyongsong pemuda dan masyarakat untuk berinovasi dan berkarya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Peranan Wanita Pertiwi Karya DPD IPK Pematang Siantar Juniar Hutapea SE mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti.

“Selamat berkarya dan selamat mencari cuan,” tandasnya.

Peserta Pelatihan Payet sebanyak 21 kaum perempuan merupakan anggota Satuan Pertiwi Karya se-Kota Pematang Siantar.

Salah seorang peserta pelatihan, memberikan apresiasi dan bangga dengan dr Susanti.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA dan bapak Andilo Ketua DPD IPK Pematang Siantar,” ucapnya.

Pelatihan ini, katanya, sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan tentunya untuk usaha sampingan pendapatan keluarga. Ia sangat senang dan bangga dipertemukan sama peserta lainnya yang juga berbagi pengalaman tentunya.

“Untuk teman-teman, mari kita kembangkan dan tunjukkan pelatihan kita ini memberikan kesan DPD IPK Pematang Siantar memiliki niat dan citra yang baik membangun potensi-potensi masyarakat. Mohon kepada ibu wali kota, dibantulah kami ini dalam hal pengembangan usaha yang mungkin juga sudah ibu programkan, tapi yang tidak kami tahu caranya,” pintanya.

Selanjutnya dr Susanti menyerahkan sertifikat Pelatihan Payet kepada peserta Tahap I yang telah selesai mengikuti pelatihan. Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti serius menyaksikan para peserta pelatihan. Bahkan dr Susanti turut mencoba pelatihan payet bersama para peserta.

Turut hadir, Kabag Prokopim Setdako Pemko Pematang Siantar Suherman SSoSI dan Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu SSTP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *