dr Susanti Diwakili Staf Ahli Sambut 63 Mahasiswa FISIP UMSU PPL di Pemko Pematang Siantar

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely menyambut 63 mahasiswa-mahasiswi Prodi Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Ruang Data Kantor Balai Kota Pematang Siantar, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Mahasiswa-mahasiswi tersebut akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.

Dekan Fisip UMSU Dr Arifin Saleh Siregar SSos MSP dalam sambutannya menerangkan, setiap tahun pihaknya selalu melaksanakan PPL kepada mahasiswa semester tujuh.

“Kami melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di beberapa tempat pemerintahan daerah yang ada di Sumatera Utara,” sebut Arifin.

Tahun ini, lanjutnya, sebanyak 63 mahasiswa-mahasiswi Prodi Administrasi Publik FISIP UMSU melaksanakan PPL di delapan instansi kantor Pemko Pematang Siantar selama tujuh hari.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Pematang Siantar untuk menerima dan membimbing mahasiswa-mahasiswi kami. Sehingga tujuan Praktik Pengalaman Lapangan terlaksana sesuai dengan yang sudah disusun,” terangnya.

Sementara itu, dr Susanti diwakili Happy Oikumenis mengucapkan selamat datang.

“Salam hangat dari ibu wali kota. Sebenarnya tadi sudah direncanakan ibu wali kota ingin hadir dalam kegiatan ini, tetapi karena kegiatan dan jam yang sama, ibu wali kota memberikan tugas kepada kami dalam kegiatan ini. Kami harapkan itu tidak mengurangi rasa hormat kami menyambut bapak/ibu dan mahasiswa-mahasiswi,” katanya.

Pemko Pematang Siantar, sambungnya, sangat berbangga hati menjadi salah satu tujuan PPL mahasiswa UMSU. Dengan dipilihnya Kota Pematang Siantar, berarti Pematang Siantar menjadi kota yang dibanggakan oleh UMSU.

“Walaupun Praktik Pengalaman Lapangan adik-adik mahasiswa-mahasiswi hanya tujuh hari, semoga membawa hasil yang baik untuk adik-adik mahasiswa-mahasiswi. Semoga adik-adik mahasiswa-mahasiswi betah dan mengisi waktu sebaik-baiknya selama di Kota Pematang Siantar, dan belajarlah dengan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Dekan I FISIP UMSU dr Abrar Adhani SSos MIKom dan para dosen pembimbing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *