dr Susanti Bangga kepada KORPRI dan Bagikan Kue kepada ASN yang Berulang Tahun

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Kota Pematang Siantar diisi dengan upacara dipimpin Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, di Lapangan H Adam Malik, Selasa (29/11/2022) pagi. Usai upacara, dr Susanti yang mengaku bangga dengan KORPRI, memotong kue ulang tahun dan membagikannya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berulang tahun.

Dalam upacara HUT ke-51 KORPRI dengan tema KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri tersebut, dr Susanti membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh. Disebutkan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengambil jalan perubahan serta melakukan reformasi dan tidak menggunakan pola pikir lama, Menurutnya, peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk meningkatkan sinergitas dan senantiasa menjaga netralitas dalam menentukan kebijakan dalam menghadapi perubahan dan persaingan.

“Dengan kemajuan teknologi, tata kerja birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, persoalan yang dihadapi oleh masyarakat harus diselesaikan dengan lebih cepat. Selain itu juga harus lebih efisien dan memberikan dampak.

“Saat ini harus kita selesaikan dengan lebih cepat, lebih efisien, dan lebih memberikan dampak yang luas. Seluruh ASN dituntut menjadikan hal ini sebagai kekuatan dalam menghadapi persoalan kolektif bangsa ini, sehingga Indonesia semakin tumbuh,” ujarnya.

Usai upacara, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba penilaian Kearsipan Internal terbaik antar OPD se-Kota Pematang Siantar, serta penyerahan SK Pensiun. Selanjutnya, dr Susanti memotong kue ulang tahun. Potongan pertama kue tersebut diserahkan kepada beberapa ASN yang berulang tahun. Kemudian kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP. Selanjutnya, Sekda Budi Utari menyuapi dr Susanti.

Turut hadir, Asisten II Pemko Pematang Sianțar Zainal Siahaan SE MM, para pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar, para camat, lurah, serta pegawai di lingkungan Pemko Pematang Siantar. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *