dr Susanti Hadiri Milad dan Tabligh Akbar BKMT Bersama Putra Almarhum KH Zainuddin MZ

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Milad ke-42 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang dirangkai Tabligh Akbar bersama KH M Syauqi MZ, putra almarhum KH Zainuddin MZ. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Minggu (29/01/2023).

dr Susanti dalam sambutannya mengatakan BKMT merupakan induk seluruh Majelis Taklim yang juga notabene forum bersama dan tempat bertukar pendapat

Di momentum Milad ke-42 BKMT yang dihadiri peserta dari sejumlah daerah, dr Susanti mengucapkan selamat Milad dan berharap organisasi BKMT bisa mencapai tujuannya, yaitu meningkatkan kemampuan dan peranan Majelis Taklim dalam meningkatkan Syiar Islam dan kecerdasan umat.

Masih dalam kegiatan dengan tema Meneguhkan Peran Majelis Taklim Kaum Ibu Bersinergi Meningkatkan Ukhuwah Membangun Kota, dr Susanti menyampaikan, Kota Pematang Siantar merupakan miniatur Negara Indonesia, yakni majemuk dan heterogen. Namun tetap menjunjung tinggi toleransi, khususnya beragama.

“Kota Pematang Siantar terdiri atas beragam suku bangsa, agama, dan juga latar belakang pendidikan. Namun perbedaan-perbedaan tersebut menjadi kekuatan untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” katanya.

BKMT, sambungnya, didominasi oleh kaum perempuan. Sehingga menjadi peran sentral bagi keluarga untuk mendidik putra dan putrinya.

Sementara itu, Ketua PW BKMT Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dra Hj Rosmawati Harahap dalam sambutannya menceritakan sejarah lahirnya organisasi BKMT.

Dijelaskannya, BKMT berdiri tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta. Organisasi ini lahir dari kesepakatan lebih dari 735 Majelis Taklim yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ia menyampaikan, ada 12 BKMT kabupaten/kota yang hadir dalam acara Milad BKMT ke-42 di Kota Pematang Siantar.

Kegiatan Milad BKMT ke-42 ditutup dengan pembagian santunan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPR RI Ahmad Doli Kurnia, anggota DPRD Sumut Gusmiyadi, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, Ketua PD BKMT Kota Pematang Siantar Hj Ernayati Saragih, pimpinan sejumlah pondok pesantren, serta pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *