Buka MTQ Tingkat Siantar Timur, dr Susanti Harapkan Lahir Generasi Pencinta Alquran

Siantar Timur menjadi kecamatan pertama yang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan di Kota Pematang Siantar. Dari kegiatan MTQ tersebut diharapkan lahirnya generasi penerus yang mencintai Alquran.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Timur, di Masjid Al-Ikhlas Jalan Palangkaraya Kelurahan Pahlawan, Selasa (31/01/2023).

dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan MTQ merupakan Festival Keagamaan Islam di Indonesia yang diadakan secara nasional. Tujuannya, untuk memelihara, mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan, serta penyebarluasan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

“Agar kehidupan yang kita jalani tetap menjadikan agama sebagai benteng moral kehidupan,” tutur dr Susanti.

Melalui MTQ, dr Susanti mengharapkan lahirnya generasi penerus yang cinta terhadap Alquran. Termotivasi untuk mempelajari, memahami, menafsirkan, serta menggali isi kandungannya untuk diamalkan dalam kehidupan.

“Dalam mengamalkan Alquran, kita patut meneladani pribadi Nabi Muhammad SAW. Kepribadian dengan kemuliaan akhlak yang bersumber dari Alquran. Menebarkan kasih sayang dan menjauhkan diri dari perkataan serta perbuatan yang menyakiti sesama,” kata dr Susanti.

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Timur ditandai. Selanjutnya diserahkan cenderamata kepada dr Susanti

Turut hadir, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM, Camat Siantar Timur MR Zebua, Forkopimcam Siantar Timur, seluruh lurah di Kecamatan Siantar Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *