Peringatan HPSN di Pematangsiantar Pamerkan Souvenir Unik dari Bahan Bekas

Souvenir unik dari bahan bekas hasil karya para pelajar dipamerkan saat peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di kota Pematangsiantar, kegiatan dimulai dengan menggelar apel di halaman Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Tuan Rondahaim Kelurahan Tanjung Pinggir, Kamis pagi (28/2).

Wali kota H Hefriansyah turut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan dan mengangkat sampah bersama unsur Forkopimda kota Pematangsiantar dan seluruh peserta yang hadir setelah pelaksanaan apel yang dipimpinnya serta memberikan pengarahan.

Dalam arahannya saat apel, walikota mengatakan, Hari Peduli Sampah Nasional merupakan gerakan perubahan untuk Indonesia Bersih, untuk Kota Pematangsiantar yang Bersih dan Sehat, agar kita meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam pengelolaan sampah.

Peringatan HPSN tahun ini, lanjut wali kota, mengangkat tema “Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai”, adalah sebagai bagian dari gerakan revolusi mental yang diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Setiap hari kita menghasilkan sampah yang sesungguhnya tidak perlu sampai ke TPA. Misalnya sampah organik dari sisa makanan. dapat diolah sendiri di rumah menjadi kompos yang bisa digunakan sebagai pupuk untuk tanaman di pekarangan rumah,” jelas wali kota.

Sementara, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu dalam kesempatan itu mengatakan, menanamkan kepada semuanya bahwa sampah jangan dianggap remeh. “Marilah kita menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal kita, dan mari kita sepakat untuk menata dan mengelola sampah,” ajaknya.

Hari Peduli Sampah dirangkai kegiatan gotong royong sepanjang Jalan Tuan Rondahaim, sosialisasi pengelolaan sampah, dan lomba daur ulang sampah menjadi barang kreatif. Souvenir unik dari bahan bekas hasil karya dari para pelajar yang dipamerkan tak luput dari perhatian wali kota. (humas/Eva/Pamai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *