TP PKK Pematang Siantar Ikuti Workshop TP PKK Sumut di Medan

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pematang Siantar mengikuti workshop yang digelar TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan. Kegiatan yang diikuti TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut tersebut, digelar selama empat hari mulai Senin (20/02/2023) hingga Kamis (23/02/2023) mendatang.

Workshop yang mengusung tema Peran PKK dalam Strategi Keluarga Tangguh Menangkal Penyalahgunaan Narkoba Menuju Keluarga Sehat ini, dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edi Rahmayadi, disaksikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Dalam sambutannya, Nawal Lubis menyampaikan pesan kepada seluruh kader TP PKK yang hadir agar tetap menjalankan 10 Program Pokok PKK dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Sebab, peran strategis kader PKK dalam menjalankan tugas masing-masing yang akan menentukan keberhasilan target dan capaian.

Nawal Lubis menambahkan, semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi masing-masing kader agar dapat memberikan kontribusi sehingga PKK benar-benar bermanfaat.

“Mari kita kuatkan pembinaan kepada masing-masing kader demi tercapainya ketahanan ekonomi, pangan, kesehatan dan kekuatan data yang sistematis dan terencana,” ajak Nawal Lubis.

Untuk mencapai itu semua, sambung Nawal Lubis, membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak. Dan, diutamakan keterlibatan PKK dalam program-program setiap Pokja dalam berbagai kasus, seperti stunting dan pendataan keluarga miskin, serta berbagai hal lainnya.

“PKK Sumut sangat serius untuk program Sumut Satu Data, maka dibutuhkan dukungan seluruh kader untuk mempersiapkan diri, membangun data, serta memberikan kreativitas dan inovasi. PKK sukses, PKK jaya,” pungkas Nawal Lubis.

Untuk diketahui, workshop hari pertama dan kedua yang digelar di Le Polonia Hotel, diikuti Ketua dan Sekretaris Pokja I dan Pokja III. Lalu, workshop hari ketiga dan keempat digelar di Grand Mercure Hotel, yang diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Pokja II dan Pokja IV.

Dari Pematang Siantar, hadir Sekretaris TP PKK Kota Pematang Siantar Nisa IM, Ketua Bidang I Hinsaria Sihombing, Ketua Pokja I Ny Reni Johannes Sihombing, Ketua Pokja III Ny Susanti Dedi Tunasco, dan Sekretaris Pokja III Nurjannah.

Kemudian, Ketua Bidang II Ny Hotmaria Herbet Aruan, Sekretaris Pokja II Sondang Siregar, Ketua Pokja IV Rasta Eliya Ginting, dan anggota Pokja IV Nitha Situmorang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *