dr Susanti Diwakili Plt Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Bersama Ketua Dekranasda Sambut Baik Dibukanya Gerai Starbucks di Pematang Siantar

Dibukanya gerai kopi Starbucks di Kota Pematang Siantar disambut baik oleh Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH. Sebab, selain dapat menggali dan melakukan usaha-usaha ekonomi yang saling menguntungkan, akan berdampak pada perekonomian yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan berujung pada perkembangan serta kemajuan daerah. Selain itu, akan memberikan kesempatan dan peluang pekerjaan pada masyarakat Kota Pematang Siantar.

dr Susanti diwakili Plt Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Pematang Siantar Herbert Aruan MPd dalam sambutan tertulisnya saat menghadiri acara Grand Opening Gerai Starbucks, di Komplek Megaland, Jalan Sangnaualuh Damanik, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Senin (27/02/2023) sore, menyampaikan Starbucks lahir di Amerika tahun 1971 dan kini di tahun 2023 hadir di Kota Pematang Siantar.

“Tentu kami menyambut baik atas dibukanya Starbucks Pematang Siantar, sebagai wujud komitmen Starbucks Indonesia agar semakin dekat dengan masyarakat,” kata Herbert Aruan, yang membacakan sambutan tertulis dr Susanti.

Diharapkan, gerai Starbucks tersebut dapat menggali dan melakukan usaha-usaha ekonomi yang saling menguntungkan. Dengan demikian berdampak pada perekonomian yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan berujung pada perkembangan serta kemajuan daerah. Selain itu, juga memberikan kesempatan dan peluang pekerjaan bagi masyarakat Kota Pematang Siantar.

Lebih lanjut dikatakannya, semoga gerai Starbucks benar-benar dikelola dengan manajemen yang profesional. Sehingga fungsi dan keberadaannya benar-benar berdampak bagi peningkatan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah.

“Semoga dengan adanya gerai Starbucks ini, dapat mendukung perekonomian di Pematang Siantar,” katanya.

Masih kata dr Susanti dalam sambutan tertulisnya, gerai Starbucks biasanya dibuka di daerah yang perputaran ekonominya cukup tinggi. Dengan demikian, dengan dibukanya gerai Starbucks, menandakan perputaran ekonomi cukup tinggi di Kota Pematang Siantar.

Dilanjutkannya, selama ini banyak warga Kota Pematang Siantar pergi keluar daerah untuk menikmati kopi Starbucks. Namun kini masyarakat Pematang Siantar telah bergembira karena gerai Starbucks sudah dibuka di Pematang Siantar.

“Kami mengajak bapak dan ibu pemiliki modal untuk dapat berinvestasi di Pematang Siantar, dengan slogan Destinasi Yes, Transit No. Banyak potensi di Pematang Siantar ini,” sebutnya.

dr Susanti melalui Herbert Aruan juga mengajak pengelola gerai Starbucks untuk bekerja sama menjadi galeri bagi produk-produk UMKM di Kota Pematang Siantar. Sejauh ini, katanya, di Pematang Siantar juga ada Galery Dekranasda.

Sebelumnya, Senior Manager Starbucks Indonesia Hendri Batubara mengatakan kehadirannya dari Jakarta dalam rangka peresmian gerai Starbucks pertama di Kota Pematang Siantar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada wali kota atas dukungan berdirinya gerai Starbucks di Pematang Siantar.

Hendri mengaku baru kali pertama datang ke Kota Pematang Siantar.

“Kami sangat senang melihat keindahan Kota Pematang Siantar. Sepanjang jalan menuju Pematang Siantar ada perkebunan,” tukasnya, seraya menambahkan gerai Starbucks di Kota Pematang Siantar merupakan gerai ke-17 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematang Siantar yang telah memberi izin berdirinya gerai Starbucks,” sambungnya, dan menyampaikan barista mereka sebagian besar putra daerah.

Sementara itu, Willy Martin Langler Starbucks Pematang Siantar mengatakan, kehadiran Starbucks akan meningkatkan perekonomian, pendapatan daerah, dan ke depan akan banyak berdiri brand lain di Pematang Siantar.

Acara Grand Opening Gerai Starbucks ditandai dengan pengguntingan pita.

Turut hadir, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SIK, Kajari Pematang Siantar Jurist Pricesely SH MH, mewakil Danrem 0207/Simalungun, Store Manager Starbucks Pematang Siantar, dan Ketua UMKM Siantar Martoba-Sitalasari Aprial Ginting. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *