dr Susanti Ajak Semua Pihak Tuntaskan Stunting di Kota Pematang Siantar

Penanganan Stunting merupakan tanggung jawab bersama. Semua pihak diajak dengan semangat tinggi untuk menuntaskan Stunting di Kota Pematang Siantar.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat menghadiri acara pembagian bingkisan makanan sehat berupa susu, vitamin, dan biskuit serta Konseling Kesehatan dalam upaya penanganan Stunting, di Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (25/03/2023) sore.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti meminta beberapa ibu yang anaknya sudah sehat dari Stunting, untuk membagikan pengalamannya. Khususnya cara merawat dan menjaga anak. Sehingga bisa menambah pengetahuan bagi ibu lainnya.

“Jika memang ada niat, Stunting bisa kita atasi. Kami bersama Forkopimda sudah semangat dalam upaya penanganan Stunting. Jadi ibu-ibu juga harus lebih semangat,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.

Menurut dokter spesialis anak itu, seorang ibu yang lebih memahami karakter seorang anak, bagaimana merawat dan menjaganya.
Untuk itu, lanjut dr Susanti, perkembangan anak akan terus dipantau.

“Jika tidak ada perkembangan, akan kita evaluasi,” sebut alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK-UGM) Yogyakarta tersebut.

dr Susanti juga meminta kepada sejumlah kaum ibu yang hadir untuk melakukan konsultasi jika anaknya kurang sehat. Serta mendata warga yang belum memiliki dokumen administrasi kependudukan dan belum menerima bantuan agar dilaporkan kepada lurah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pematang Siantar dr Erika Silitonga, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil SM Ulinasari Girsang, serta Sekcam Siantar Sitalasari Jaya Kesuma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *