dr Susanti Terkesima Saksikan Penampilan Siswa SMP Bintang Timur di Lustrum ke IX

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA terkesima menyaksikan penampilan siswa-siswi SMP Bintang Timur di acara puncak Lustrum ke IX/Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 SMP Bintang Timur. Acara puncak Lustrum sekaligus pentas seni tersebut diadakan di aula Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu (29/04/2023).
Kolaborasi tarian modern dan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, yang dimeriahkan kembang api berbagai warna, menambah semarak acara.

dr Susanti dalam sambutannya mengharapkan SMP Bintang Timur mengedepankan prestasi dan kualitas, sehingga bisa menjadi sekolah unggulan di Kota Pematang Siantar.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu menyampaikan, kemajuan teknologi yang semakin pesat, selain memberikan dampak positif, juga berdampak negatif. Karena itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengantisipasinya.

“Pendidikan iman dan karakter sebagai solusi untuk meraih tujuan pendidikan nasional, yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” terang alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta tersebut.

Lebih lanjut, dr Susanti mengharapkan SMP Bintang Timur yang berdiri sejak tahun 1978, bisa terus bersinergi dengan Pemko Pemerintah Pematang Siantar dan lembaga pendidikan lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pematang Siantar.

“Pemerintah Kota Pematang Siantar memiliki visi dan misi Sehat, Sejahtera, dan berkualitas. Salah satunya menghasilkan manusia unggulan demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lustrum ke IX SMP Bintang Timur Pematang Siantar, Rolen Sitio SPd dalam laporannya mengatakan, Lustrum merupakan perayaan setiap lima tahun. Sebelum puncak acara Lustrum, katanya, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan. Seperti, bakti sosial ke panti asuhan, baik Islam maupun Kristen; lomba pidato bahasa Inggris tingkat SD, lomba cepat tepat SD; seni dan budaya seperti tarian modern, musikalisasi puisi, dan lainnya; serta jalan sehat; dan akhirnya puncak acara berupa pentas seni.

Acara diisi dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala SMP Bintang Timur Sr Masda Munthe, yang potongan pertamanya diberikan kepada dr Susanti, serta penerbangan balon sebanyak 45.

Pembukaan Lustrum ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali secara bergantian oleh dr Susanti, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK, dan Sr Masda Munthe. Dilanjutkan penyerahan cenderamata.

Turut hadir, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH diwakili Ketua Bhayangkari Polres Simalungun Ny Erika Ronald Sipayung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *