MTQ Kecamatan Siantar Marihat Dilaksanakan Hari Minggu

Dilaksanakan di halaman kantor Camat Siantar Marihat pada hari Minggu (24/2) dihadiri Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah. Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat kecamatan yang diikuti 173 orang Qori dan Qoriah berlangsung meriah.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti acara yang dibuka secara resmi oleh Kadis DPMPTSP Agus Salam mewakili Wali kota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM. Dalam acara tersebut dipertandingkan kategori Tilawah, Tahfiz, Syahril, dan Fahmil Quran.

Ketua Panitia MTQN Kecamatan Siantar Marihat Zulfahri pada kesempatan itu mengatakan, acara berlangsung selama sehari. Penutupan, katanya, dilaksanakan Minggu malam, sekaligus pengumuman para pemenang yang diikuti 173 orang Qori dan Qoriah, katanya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Pematangsiantar di wakili Irwam S.Sos i dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia dan peserta atas penyelenggaraan MTQN tingkat Kecamatan Siantar Marihat, “mari kita amalkan dan tingkatkan baca tulis Al-Quran dalam kehidupan sehari – hari”, katanya.

Sebelumnya, saat penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) di Siantar Utara pada hari Sabtu malam (23/2) di komplek Masjid Al Hanif, Jalan Ade Irma Suryani. Kelurahan Martoba menjadi yang terbaik, disusul Kelurahan Melayu dan Kelurahan Baru.

Camat Siantar Utara Drs Pardamean Manurung mengaku terharu dan merasa bangga atas terlaksananya MTQN di wilayah kerjanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan panitia yang sudah bekerja keras demi menyukseskan pelaksanaan MTQN. (Humas Pemko Pematangsiantar),

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *