dr Susanti Diwakili Junaedi Sitanggang Hadiri Launching Pemberian Sumur Bor oleh Polres Pematang Siantar

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi menghadiri acara launching pemberian sumur bor secara serentak oleh Polres Pematang Siantar di tiga titi. Salah satunya di Masjid Al-Hidayah Pondok Tengah, Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (14/09/2023) pagi.

Dr Susanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Junaedi mengapresiasi inisiatif Giat Bakti Sosial Polres Pematang Siantar, yang senantiasa peduli terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Pematang Siantar.
“Seperti kita ketahui bersama, air bersih adalah sumber kehidupan yang menjadi hak asasi setiap manusia. Sehingga, dengan adanya sumur bor ini, kita akan melihat perubahan besar dalam kualitas hidup masyarakat Kota Pematang Siantar. Masyarakat yang sebelumnya mungkin harus berjalan jauh atau mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, sekarang akan memiliki akses yang lebih mudah dan aman,” sebut dr Susanti dalam sambutan tertulisnya.
dr Susanti menilai langkah ini juga mencerminkan semangat kerja sama yang kuat antara Polres dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, yang bersama-sama berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan baik. Dan program ini adalah bukti konkret dari komitmen tersebut.
“Saya ingin menegaskan, Pemerintah Kota Pematang Siantar akan terus bekerja keras untuk memastikan setiap warga memiliki akses yang memadai terhadap berbagai kebutuhan hidup dan kesejahteraan secara berkelanjutan,” tutur dr Susanti.
Pada kesempatan ini, dr Susanti masih dalam sambutan tertulisnya mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam upaya ini melalui semangat kerja sama, kolaborasi, dan sinergi dengan Pemko Pematang Siantar. Sebab dengan bergandengan tangan, dapat mencapai lebih banyak hal positif.
Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan program ini, khususnya Polres Pematang Siantar, tim teknis, serta para donatur, dan mitra yang telah mendukung inisiatif ini.
“Semoga program pemberian sumur bor ini membawa manfaat yang besar bagi masyarakat, sehingga mempercepat terwujudnya Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” tutup dr Susanti.
Sementara itu, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK menyampaikan, program ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Ada tiga lokasi yang diminta dari Polda Sumatera Utara (Sumut) semua telah mengalir airnya dan sudah bisa dinikmati.
“Sumur bor ini diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, baik itu warga maupun rumah ibadah,” terang Yogen.
Tiga lokasi yang menerima bantuan sumur bor yakni 1 di Kecamatan Siantar Timur yang dinikmati 4 kepala keluarga (KK), 1 sumur bor rumah warga di Kecamatan Siantar Marihat, dan 1 sumur bor di Masjid Al-Hidayah Kecamatan Siantar Martoba.
Hadir pada kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar diwakili Rahmat SH, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kapten ARM M Saragih, Camat Siantar Martoba Irfan SE, Direktur Umum Perumda Tirta Uli Pematang Siantar Arianto ST, Camat Siantar Timur Masa Rahmat Zebua, dan BKM Masjid Al-Hidayah Sunardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *