FKUB Provsu Kunjungi FKUB Kota Pematangsiantar

Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatra Utara ke FKUB Kota Pematangsiantar dilaksanakan di jalan Keselamatan No.14 Kecamatan Siantar Utara, acara tersebut dihadiri Wali Kota H. Hefriansyah SE, MM. Senin (17/12).

Ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan disampaikan Wali Kota karena telah melapangkan waktu untuk bersilahturahmi ke kota Pematangsiantar ini, “mudah-mudahan silaturahmi ini menghasilkan sinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama demi utuhnya NKRI”, katanya.

FKUB, lanjut Hefriansyah, adalah forum yang dibentuk masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memperdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan, untuk itu mari kita jaga kerukunan antar umat beragama ini supaya kita terhindar dari ujaran kebencian, hasut-menghasut, memprovokasi dan fitnah, karena semuanya itu hanya melemahkan dan merugikan bangsa kita.

Apresiasi yang tinggi disampaikan Wali Kota kepada FKUB Provinsi Sumatra Utara atas kunjungan yang sangat penting ini, semoga dapat berkelanjutan dan berkesinambungan dalam menjalankan amanah perjuangan demi masyarakat Indonesia pada umumnya serta terkhusus masyarakat kota Pematangsiantar agar semakin mantap maju dan jaya. ujarnya

Sementara itu wakil ketua 1 Pastor Benno Olla Tage Pr mewakili ketua FKUB Provsu mengatakan, tujuan Kedatangan FKUB Sumut untuk melakukan edukasi tentang toleransi di Kota Pematangsiantar yang selama ini terjalin dengan baik, sekaligus bersilatuhrahmi dan mendalami proses kerjasama FKUB Kota dengan pemerintah setempat serta membina hubungan antar masyarakat, katanya.

Selain Wali Kota Pematangsiantar tampak hadir Wakil Ketua 1 mewakili Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, Ketua FKUB Pematangsiantar Drs. H. M Ali Lubis beserta jajarannya, kapala kantor kementerian agama Pematangsiantar diwakili Irwan S.Sos.I, (Humas/Toni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *