Wali Kota Resmikan Taman Beo di Segitiga Rindam

Peresmian Taman Beo oleh Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM di segitiga Rindam I BB jalan Sisingamangaraja kecamatan Siantar Sitalasari menambah tujuan wisata baru setelah Taman Bunga (Lapangan Merdeka) Pematangsiantar, Jum′at (14/12).

Dalam Sambutannya Wali Kota mengatakan, salah satu indikator kota bahagia adalah tersedianya ruang terbuka yang menjadi ruang interaksi masyarakat, oleh karena itu pemerintah kota menciptakan ruang terbuka baru dengan nama Taman Beo.

Taman beo ini ditata sedemikian rupa ada ruang terbuka hijau, arena bermain anak dan keluarga, jogging track dan lapangan basket mini, wahana yang tersedia itu tentu memiliki fungsi dan tujuan sendiri-sendiri untuk kita manfaatkan dan berdayakan secara positif”, katanya.

Seraya menjelaskan, pemerintah kota akan berupaya untuk menciptakan ruang-ruang terbuka lainnya dibeberapa tempat seperti taman beo ini dianggaran tahun 2019 untuk menjadikan Pematangsiantar agar semakin mantap, maju dan jaya, pungkasnya.

Dalam laporan Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir.Reinward Simanjuntak diterangkan, proyek revitalisasi Taman Beo ini didanai dari bantuan keuangan Provsu sementara proyek revitalisasi taman di segita USI bersumber dari APBD kota Pematangsiantar.

Setelah membacakan sambutan selanjutnya Wali Kota melaksanakan pengguntingan pita, pelepasan balon, penandatanganan prasasti dan dilanjutkan pelemparan bola basket kedalam ring sebagai tanda diresmikan nya Taman Beo dan terbuka untuk umum.

Acara tersebut dihadiri Danrindam I/BB diwakili Letkol.Inf Takkas Gultom, Sekda Budi Utari, AP Para Uspika Siantar Sitalasari, pimpinan OPD, Camat dan para Lurah kecamatan Sitalasari serta para direksi perusahan daerah. (Humas/Toni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *