Pemko Pematangsiantar Sidak Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

Guna menjaga dan memastikan harga-harga sembako di berbagai pasar tradisional dan modern, gudang Bulog, dan pasar murah menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru, pemerintah kota bersama KPw Bank Indonesia, Bulog, Polres Pematangsiantar serta PD PHJ melakukan inspeksi mendadak, Kamis (13/12).

Saat berada di Pasar Horas Wali Kota Hefriansyah SE. MM bersama tim mendatangi pedagang ayam, telur, daging dan beras sambil menayakan harga komoditi yang mereka jual, di antara barang komoditi tersebut diketahui ada beberapa komoditi mengalami kenaikan harga jual.

Didepan Wali Kota salah seorang pedagang mengatakan, kenaikan harga per ekor ayam potong hanya Rp 2 000 dan harga telur naik Rp. 150, ungkap pedagang tersebut. Walaupun ada kenaikan harga jual pada komoditi tertentu tapi tidak terlalu signifikan, “saya harap para pedagang bisa membantu pemerintah untuk menjaga kesetabilan harga sembako dengan tidak menaikkan harga jual yang tinggi”, ucap Hefriansyah.

Sementara saat di gudang Bulog, kepala sub divisi regional Pematangsiantar Erlinawita Rambe mengatakan, stok persediaannya tidak akan kurang, masih cukup sampai dua tiga bulan ke depan, “jadi, masyarakat jangan khawatir, stok beras kita lebih dari cukup”, katanya didepan tim.

Untuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga sembako dan membantu masyarakat memperoleh sembako murah serta menjaga kestabilan harga komoditas pangan dalam menghadapi perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2019 pemerintah kota Pematangsiantar telah menggelar pasar murah di delapan titik lokasi. (Humas/Toni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *