PHBI SMA Negeri 4 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 20 November 2018 Masehi 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah yang diperingati PHBI SMA Negeri 4 Pematangsiantar dihadiri Wali kota H Hefriansyah, SE, MM. Acara di gelar di balai Rahmat komplek taman hewan jalan MH Sitorus, Kamis (13/12).

Sifat-sifat Rasulullah SAW yang wajib kita tauladani antara lain sifat Siddiq selalu berjalan dalam kebenaran, sifat Amanah dapat menjadi yang di percaya, sifat Fathanah dapat menjadi manusia yang memiliki kecerdasan dan sifat Tabliq selalu dapat berkomunikatif dalam berkehidupan, ungkap Wali Kota dalam sambutannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya jangan hanya menjadi acara seremonial saja, banyak makna yang bisa diambil, jadikan peringatan maulid ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan aqidah dalam beribadah, dimana kita harus menauladani sifat-sifat yang dimiliki Rasulllullah SAW.

“Mari kita jadikan ajaran Rasullullah SAW sebagai acuan kita untuk berperilaku di sekolah maupun di masyrakat, tauladanNya kita jadikan upaya untuk memajukan bangsa dan negara, guna menciptakan masyarakat yang religius dan humanis”, katanya.

Pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema “Menjadi Generasi Muslim yang Berakhlak Mulia dan Menjadikan Rasulullah SAW Sebagai Panutan Hidup”, dengan menampilkan berbagai kreativitas seni mulai lagu kasidah, lagu gambus sampai pidato dalam bahasa Inggris yang sangat fasih oleh para siswa.

Dalam uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang disampaikan ustadz Drs. H. Abdul Haris Nasution mengisahakan tentang perang badar, dalam kisah tersebut Nabi Muhammad SAW menyampaikan kepada para sahabatnya bahwa setelah perang Badar yang sangat besar masih ada perang yang sangat besar juga yaitu perang melawan hawa nafsu.

Ustadz juga menyampaikan pentingnya saling mendoakan sesama manusia, misalnya seorang guru sebelum tidur sebaiknya mendoakan para siswanya, demikian pula seorang pemimpin sebelum terlelap dalam tidurnya sebaiknya mendoakan para rakyatnya, terang ustadz dalam dalam ceramahnya.

Selain Wali Kota Pematangsiantar tampak hadir anggota DPRD M. Efendi Siregar, Kepala Sekolah SMA N.4 Rudolf Barmen Manurung, M.Pd, Kepala Sekolah SMA N.2 Hesbih, mewakili Kapolres Pematangsiantar serta ketua dan pengurus BKPRMI Kota Pematangsiantar. (Humas/Dian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *