Perumda Tirta Uli Gratiskan Rekening Air Masjid dan Musholla selama Bulan Ramadhan

Di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Uli Kota Pematang Siantar kembali menggratiskan pembayaran tagihan rekening air bagi seluruh masjid dan musholla di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun yang berada di wilayah pelayanan Perumda Tirta Uli.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Uli, Ir Zulkifli Lubis, mengatakan kebijakan ini merupakan wujud nyata kepedulian Perumda Tirta Uli terhadap tempat ibadah yang intensitas pemakaian airnya tinggi selama bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, seperti Ramadhan sebelumnya, untuk Ramadhan tahun ini kembali kita menggratiskan pemakaian air untuk masjid dan musholla. Semoga ini menjadi amal ibadah kebaikan, sehingga Perumda Tirta Uli senantiasa dapat melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Zulkifli, Jumat (31/03/2023) sore.

Zulkifli menjelaskan, kebijakan menggratiskan tagihan rekening air selama bulan Ramadhan ini telah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Direksi Perumda Tirta Uli Nomor 690/74/K PTS/VIII/PAM tentang Pembebasan Pembayaran Rekening Pelanggan Air Minum PDAM Tirta Uli Kota Pematang Siantar Khusus Rumah Ibadah Berupa Masjid/Mushalla/Langgar/Surau pada Bulan Suci Ramadhan, dan Gereja pada Perayaan Natal Setiap Tahun.

Adapun teknis penerapan kebijakan ini, Perumda Tirta Uli akan tetap menerbitkan tagihan rekening air rumah-rumah ibadah tersebut, tetapi untuk pembayarannya merupakan tanggung-jawab atau dilakukan oleh Perumda Tirta Uli.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam beberapa kesempatan, khususnya saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di masjid-masjid senantiasa menyampaikan Pemko Pematang Siantar melalui Perumda Tirta Uli menggratiskan pembayaran air bagi masjid dan musholla selama bulan Ramadhan. Hal ini, kata mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu, sebagai wujud nyata kepedulian Pemko Pematang Siantar untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *